Logo
Penggumuman Hasil USBN, UNBK DAN UKK SMK Negeri 1 Tarakan akan di Umumkan Via WEB ini, Pukul 15.00 Wita Hari ini Tanggal 3 Mei 2018

Artikel

Tempat Wisata terkenal Tarakan

Tempat Wisata terkenal Tarakan

Dengan jarak tidak jauh dengan provinsi yang lainnya pada pulau di Kalimantan, Provinsi Kalimantan Utara ini juga mempunya beberapa pantai yang sangat indah. Pantai tesebut ialah Pantai Amal baru serta Pantai Amal lama. Keduan pantai ini merupakan Pantai yang berasal Pantai Amal yang terletak pada Kecamatan Tarakan Timur.
Selain itu tempat wisata yang ada di Kalimantan Utara ini juga mempunyai keindahan alam seperti air lautnya yang memiliki warna biru yang sangat jernih dan juga hamparan pohon-pohon kelapa yang ada disekitar pantai. Dan Pantai sangat indah untuk kamu nikmati pada sore hari dengan orang-orang yang kamu.
Meskipun Pantai Amal ini tidak mempunyai pasir dengan putih, tetapi Pantai Amal masih tetap menjadi salah satu pilihan objek wisata alam yang sangat ramai untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun dari luar. Pantai Amal ini memiliki pasir yang berwarna coklat dan juga dipadupadankan dengan indahnya cakrawala berwarna biru yang membentang di sekitar pantai dan juga lambaian pohon-pohon kelapa ini akan tampak jelas keindahan-keindahan alam yang ada di Pantai Amal.
Pantai Amal ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 11 km jika dari pusat Kota Tarakan. Selain itu kamu juga bisa mencapai Pantai Amal ini dengan sangat mudah kamu bisa memakai jasa kendaaraan umum seperti angkot ataupun kamu juga bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat maupun roda dua bisanya perjalan ke Pantai Amal ini hanya memerlukan waktu tempuh kurang lebih sekitar 30 menitan saja.
Selain menyuguhkan keindahan alam yang menabjukan, di Pantai Amal ada salah satu hal yang tidak boleh untuk kamu lewatkan pada saat kamu berkunjung ke Pantai yang satu ini. Pantai Amal memiliki sebuah kuliner khas yang sangat wajib untuk kamu cicipi disebut kapah.
Kapah merupakan salah satu jenis kerang yang bisa kamu nikmati di Pantai Amal dan juga bisa kamu nikmati dengan tambahan sambal yang khas. Selain itu di Pantai Amal memiliki buah pencuci mulut yang santa unik yang tersedia di Pantai Amal. Buah tersebut bernama buah terap , buah ini merupakan salah satu buah khas kota Tarakan yang memiliki rasa yang manis. Sesudah itu kamu akan dihidangkan minuman dengan kelapa muda yang bisa membuat kamu ketagihan.
Di Pantai Amal kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan-hidangan khas yang lainnya contohnya udang dan juga gorengan-gorengan ala Pantai Amal yang enak yang bisa membuat kamu ketagihan.
Artikel Tempat Wisata terkenal Tarakan
Contact Us
For general information about Intec Corporate Center, including registration, please contact us at:
info@smkn1tarakan.sch.id
+62 551 21897
+621 854 8554 322
JL. P. Diponegoro, Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Indonesia

Media Social

Copyright © 2016 - SMK NEGERI 1 TARAKAN
All Rights Reserved,
,
Jasa Pembuatan Website by IKT